1.24.2008

KANGEN MAKASSAR

Duh...lagi kangen2 nya nich ama Makassar!! pffuuiiiihhh...pengen kesana lagi. Dulu sempet tinggal di makassar kurang lebih 7 tahun, gara2 si papah harus pindah tugas ke Bali, jadi kita sekeluarga pindah ke Bali dan akhirnya settle di bali selama kurang lebih udah 5 tahun ampe sekarang. Aku tinggal di makassar dari kelas 3 SD (SD Cenderawasih) setelah sebelumnya sempet tinggal di Jogja. Beda ama kota2 yang sempet aku tinggalin Makassar bener2 bikin aku ngerasa pengen..pengen..pengen...dan pengen balik lagi kesana. Tapi mana mungkin aku dikasi surat ijin perjalanan jarak jauh ama si papah...boro...boro....!!!

Kalo inget yang dulu2 pas tnggal disana bisa bikin tambah kangen. Inget gimana dulu, selama 3 tahun di anter jemput ama daeng Dullah, tukang becak langganan ku, yang sengaja di bayar tiap bulan ama si mamah buat nganter jemput aku. Dulu pas SD belum berani naek Pete2 ( angkot di makassar),trus inget kejadian pas kelas 3 SD, aku ama 2 temen ku yang lain (suci ama jamila...bukan mulan lho!!), hampir diculik, huks...huks...untung ga di culik, tapi anting2 kita ber tiga berhasil di rampas dengan sangat mudah.Bodoh nya kita ber3...Miz u girls...

Inget juga dulu pas SMP(SPENZA di Baji Areng),,wwuuiihhh...lagi ganjen2 tuh, tiap pulang sekolah pasti duduk2 di depan gerbang sambil ngecengin anak2 SMUGA, Karena SMP ku dulu berhadapan ama smuga(smu 3), HUHUHUH...GANJEN NYA!! Inget juga dulu tiap pulang sekolah pasti nyetop pete2 sambil nanya "hartako??"(dengan logat makassar yang kentel banget...) aku dulu tinggal di perumahan Hartaco Indah, jadi tiap mau nyetop pete2 harus nanya dulu jurusan ke Hartaco ato ga..disini udah ga pernah nyetop2 angkot lagi, bisa di itung dengan jari, ada berapa angkot yang berkeliaran di denpasar, itu pun datengnya mungkin tiap 6 jam sekali...huks..huks...

I miz all moment there...nonton di TO, jalan2 di MARI-Mal Ratu Indah (dulu baru adA 1 mal di makassar,), jalan di pantai losari, denger lagu anging mammiri, ke pulau khayangan, ke pasar lelang ikan yang bau nya gila2 an dari radius 2 km bisa kecium amisnya heheheh.., berdesak2 an di pete2, ke pasar sentral, denger dagang ikan,sayur yang spektakuler ributnya tiap pagi,pengen sekolah minggu lagi di Pura Girinatha (jln.Perintis Kemerdekaan ), pengen ke Bantimurung, tanjung bayam, tanjung merdeka, malino, pengen makan roti maros, coto makassar,.....wwwooowww....can't wait to go there...


3 komentar:

uNieQ mengatakan...

wah seru banged tuyh.. ayo ke makassar aja.. nanti cc ajakin makan coto trus naik petot (pete-pete) ke pantai losari sambil makan pisang epe hehehhe

Unknown mengatakan...

aku suka soto makasarnya, sop kondro..:)
wah sayang yach kalo gak di ijinin,kalo aku tempat kelahirannya di bdg dari jkt cuma 1,5 jam...:)

Anonim mengatakan...

Salam Kenal....

Untung Tidak Dari SD Mangkura 1.., Kalo Dari Sana Pasti Jadi Adek Kelas Mulai Dari SD..., Alumni Spensa sama Smuga Makassar... :D